Bantu Hidupkan Majelis Ilmu di Al-Aqsha

Bantu Hidupkan Majelis Ilmu di Al-Aqsha

Terkumpul
Rp. 21.718.954
dari Rp. 200.000.000
Sisa Hari
17
11 % Tercapai
220 Donatur
Bantu sebarkan via :
Facebook WhatsApp
1 | 2 | 3 | 4 | 5 | 6 | 7 | 8 | 9 | 10 | 11 | 12 | 13 | 14 | 15 | 16 | 17 | 18 | 19 | 20 | 21 | 22 |
28 Apr 2021
Qur’an Anda Sudah di Baca Para Hafiz dan Hafizah Al-Aqsha

Berkat Bantuan Mushaf Al-Quran dari Indonesia, Hafiz dan Hafizah cilik Al-Aqsha bisa melanjutkan hafalan. Alhamdulillah, Al-Qur’an pemberian sahabat Untuk Palestina sudah berada di dekapan anak-anak penghafal Al-Qur’an Al-Aqsha. Terimakasih atas partisipasi Sahabat Palestina dalam program #UntukHalaqahQur’an, kini anak-anak Al-Aqsha bisa melanjutkan hafalannya lagi. Sebelumnya, 50 Halaqah Tahfidz Al-Qur’an yang ada di Masjid Al-Aqsha terancam kekurangan buku ajar karena minimnya ketersediaan Al-Qur’an disana. Akibatnya, anak-anak juga terancam tidak bisa melanjutkan hafalan. Kemudian, kami bersama dengan Iyiliksev Derneg Turki dan Burak Derneg bekerja sama untuk memberikan bantuan penyaluran Al-Qur’an kepada sekolah yang ada di Masjid Al-Aqsha. Penyebaran sekolah di Al-Aqsha sudah terjadi sejak masa dinasti Ayyubiah, hingga kini sebagian sekolah tetap menjadi lembaga pendidikan dan melakukan penyebaran ilmu-ilmu keislaman, salah satunya adalah pembentukan Halaqah Tahfidz Al-Qur’an. Melalui program yang terealisasi pada Bulan Maret 2021 ini, Halaqah Tahfidz di Masjid Al-Aqsha bisa terus beroperasi. Tentunya, dukungan sahabat sangat dibutuhkan untuk terus merealisasikan program ini, agar dapat menyelamatkan lebih banyak penghafal Al-Qur’an yang mulia. Mari selamatkan Hafiz dan Hafizah cilik lainnya, dengan cara KLIK DISINI Untuk informasi lainnya, kunjungi: Instagram : @yayasanuntukpalestina Website :www.untukpalestina.com


05 Mar 2021
Kisah Pilu di Balik Turunnya Salju di Masjid Al-Aqsha

Sahabat, jika melihat foto di atas sangat indah ya pemandangan musim dingin di Masjid Al-Aqsha. 

Seperti itulah keadaan Palestina hari ini, salju turun menyelimuti Bumi para anbiya yang terlihat sangat menawan. Sebuah fenomena langka yang jarang terjadi di kawasan Timur Tengah.

Namun, keindahan yang terlihat oleh mata tidaklah sama dengan fakta yang ada. Musim dingin yang sedang berlangsung di Palestina diiringi dengan cuaca yang ekstrem seperti hujan lebat, angin kencang, badai, hingga suhu dingin yang mencapai 0 derajat celcius.

Disaat pribumi Al-Quds berjuang keras untuk bertahan hidup di tengah kondisi cuaca yang ekstrim, mereka masih harus menerima sebuah kenyataan pahit. 

Sebanyak 151 rumah di Al-Quds dihancurkan oleh tentara zionis di penghujung tahun 2020 lalu, sejumlah 610 penduduk lokal di Al-Quds dibiarkan kedinginan tanpa punya rumah.

Tentunya kondisi ini sangat menyulitkan saudara-saudara kita yang tinggal bertetanggaan dengan Al-Aqsha untuk bertahan hidup. 

Bagaimana anak-anak yatim, janda yang punya bayi, serta orang-orang yang hidup sebatang kara karena ditinggal syahid sanak saudaranya harus bertahan hidup di tengah cuaca dingin tanpa punya rumah untuk berlindung?

Sahabat, bukankah seharusnya mereka dilindungi sebagaimana mereka telah melindungi Al-Aqsha dari kekejaman pasukan Israel. Sudah seharusnya para wanita, bayi dan anak-anak ini mendapatkan penjagaan yang terbaik.

Meski kita jauh, yuk jaga Al-Aqsha, para wanita dan anak-anaknya melalui sedekah kita. Mari berikan sedekah pangan bagi penjaga Al-Aqsha, wanita dan keluarga Al-Quds melalui cara berikut: 

  1.   Klik tombol “DONASI SEKARANG
  2.   Isi form donasi
  3.   Transfer donasi ke rekening yang tertera
  4.   Ikuti update program di Instagram Yayasan Untuk Palestina


21 Jan 2021
Santunan Halaqoh Penghafal Qur’an Al-Aqsha

Alhamdulillah Yayasan Untuk Palestina telah menyalurkan santunan untuk satu Halaqoh Penghafal Qur’an di Masjid Al-Aqsha kota Al-Quds. Halaqoh Penghafal Qur’an salah satu program yang menjadi pemakmur Masjid Al-Aqsha. 

304ba66a-6993-456f-83ed-1ca3f3efa286.jpg

Halaqoh penghafal Qur’an adalah program bulanan. Setiap halaqah terdiri dari 15-20 siswa baik laki-laki ataupun perempuan dari segala usia.

37586ad6-4bac-408e-a25f-280fd045be1c.jpg

Dengan hidupnya halaqah di Al-Aqsha dan kota Al-Quds, membuat Masjid Al-Aqsha tetap hidup meski dalam ancaman penjajahan. Ikhtiar-ikhtiar inilah yang selama ini yang dilakukan Palestina dalam menjaga Masjid Al-Aqsha. 

Kampanye ini adalah bentuk ikhtiar Yayasan Untuk Palestina menjadi jembatan kebaikan dari sahabat Palestina untuk Masjid Al-Aqsha. Hasil dari kampanye ini akan disalurkan untuk membantu ketiga program tersebut. Baik membantu fasilitas yang dibutuhkan dan juga berbentuk kafalah untuk para pengajar. 

Yuk bersama kita bantu hidupkan majelis ilmu di Al-Aqsha. 

Cara Donasi: 

  1. Klik tombol "DONASI SEKARANG"
  2. Pilih metode pembayaran
  3. Dapatkan laporan perkembangan via Whatsapp

Sahabat ayo kita bagikan pesan ini melalui tombol share, ke facebook, Whats App, dll. Agar lebih banyak orang yang ikut menjaga Al-Aqsha. 

Email: untukpalestin@gmail.com
Website: www.untukpalestina.com
IG : @yayasanuntukpalestina


06 Aug 2020
“Semoga kita bertemu di Masjid Al-Aqsha”

Alhamdulillah donasi sahabat Palestina sudah diterima oleh Murabithah (penjaga Al-Aqsha) Hanadi Halawani. Semoga menjadi penyemangat sahabat memberikan yang terbaik untuk Masjid Al-Aqsha. 

Rasa terima kasih disampaikan melalui rekaman video singkat oleh Syekhah Hanadi Halawani di kediamannya di Al-Quds.  

Video lengkapnya klik >>>

Ia mengatakan bantuan yang sahabat kirimkan sangat membantu untuk para penjaga Masjid Al-Aqsha serta keluarganya di Al-Quds.

Beliau menutup dengan harapan kita bersama, “Semoga kita bertemu di Masjid Al-Aqsha yang cerah"

Semoga menjadi penyemangat sahabat memberikan yang terbaik untuk Masjid Al-Aqsha. Yuk saluarkan yang terbaik untuk memakmurkan masjid Al-Aqsha.

  1. Klik tombol "DONASI SEKARANG"
  2. Isi form donasi
  3. Dapatkan laporan perkembangan via email dan instagram Yayasan Untuk Palestina

 


16 Jun 2020
Bantu Hidupkan Majelis Ilmu di Al-Aqsha

Pernah nggak membayangkan setiap sedekah yang sahabat kirimkan akan menghidupkan majelis-majelis ilmu di Masjid Al-Aqsha?

Berbagai Majelis Ilmu di Masjid Al-Aqsha

Menjaga Masjid Al-Aqsha tidak semudah seperti menjaga masjid lainnya. Banyak peraturan dan larangan yang diberlakukan penjajah. 

Karena itu para penjaga Al-Aqsha melakukan berbagai cara agar masjid Al-Aqsha tetap terjaga kesuciannya. Salah satu caranya adalah membuat majelis ilmu dan pemberdayaan di Al-Aqsha.  

Ada tiga program yang sudah lama berjalan hingga sekarang, diantaranya;

Halaqoh Penghafal Qur'an

Halaqo penghafal Qur’an adalah program bulanan untuk 50 halaqah Quran di Masjid Al-Aqsa dan Rumah Qur'an di Kota Tua (Al-Quds). Setiap halaqah terdiri dari 15-20 siswa baik laki-laki ataupun perempuan dari segala usia.

Pengajar Al-Aqsha

Program ini bertujuan untuk membantu melengkapi bahan ajar & perangkat edukasi untuk pelajaran Al-Quran dan ilmu syariah (Tajwid, bacaan, tafsir, etika, dll). Sasaran edukasi adalah halaqah-halaqah tahfidz dan pengunjung Masjid Al-Aqsa.

Mariam Al-Aqsha

Mengadakan pertemuan pekanan yang terbuka untuk para wanita di kota Al-Quds dan Masjid Al-Aqsha. Pertemuan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesadaran, melalui seminar, lokakarya, dan ceramah oleh pengajar ahli di berbagai bidang yang diminati oleh wanita, keluarga dan masyarakat. 

Dengan hidupnya halaqah dan majelis ilmu di Al-Aqsha dan kota Al-Quds, membuat Masjid Al-Aqsha tetap hidup meski dalam ancaman penjajahan. Ikhtiar-ikhtiar inilah yang selama ini yang dilakukan Palestina dalam menjaga Masjid Al-Aqsha. 

Kampanye ini adalah bentuk ikhtiar Yayasan Untuk Palestina menjadi jembatan kebaikan dari sahabat Palestina untuk Masjid Al-Aqsha. Hasil dari kampanye ini akan disalurkan untuk membantu ketiga program tersebut. Baik membantu fasilitas yang dibutuhkan dan juga berbentuk kafalah untuk para pengajar.

Yuk bersama kita bantu hidupkan majelis ilmu di Al-Aqsha.

Caranya:
1. Klik tombol “DONASI SEKARANG
2. Isi form donasi
3. Transfer donasi ke rekening yang tertera
4. Ikuti update progra di Instagram Yayasan Untuk Palestina

Sahabat ayo kita bagikan pesan ini melalui tombol share, ke facebook, Whats App, dll. Agar lebih banyak orang yang ikut menjaga Al-Aqsha.

IG : @yayasanuntukpalestina
FB: yayasanuntukpalestina

Tutup

Facebook WhatsApp