Bantu Bangun Masjid Istiqlal Indonesia untuk Palestina

Bantu Bangun Masjid Istiqlal Indonesia untuk Palestina

Terkumpul
Rp. 2.877.226
dari Rp. 100.000.000
Sisa Hari
67
3 % Tercapai
10 Donatur
Bantu sebarkan via :
Facebook WhatsApp
Anonim | 2020-10-15
-

Rp. 20.081
Nuris Akbar | 2020-10-01
-

Rp. 10.035
Anonim | 2020-09-24
-

Rp. 25.067
Anonim | 2020-08-27
Mohon di ingatkat tiap bulannya

Rp. 50.091
Anonim | 2020-08-27
-

Rp. 100.041
nuris akbar | 2020-08-25
testing

Rp. 25.062
nuris akbar | 2020-08-23
tst

Rp. 110
Anonim | 2020-08-21
-

Rp. 25.092
Anonim | 2020-08-20
Insha Allah pembangunan masjid di Palestina dpt segera selesai ...Aamiin Allahuma Aamiin

Rp. 200.081
Nuris Akbar | 2020-08-13
testing

Rp. 1.008
06 Aug 2020
Fasilitas untuk Penghafal Qur'an di Masjid Istiqlal Indonesia

Alangkah bahagianya para penghafal Al-Quran Gaza mendapatkan ruangan khusus menghafal Quran di Masjid Istiqlal Indonesia.

Sahabat Palestina, Masjid Istiqlal Indonesia di Gaza-Palestina tidak hanya berfungsi sebagai tempat shalat semata, melainkan juga menjadi pusat bimbingan dan pelatihan khusus bagi para penghafal Al-Quran di Gaza.

Serangan Israel yang menargetkan masjid-masjid di Gaza tahun 2014 membuat sebagian besar penghafal Al-Quran kehilangan madrasah untuk belajar Al-Quran. Tak sedikit dari mereka yang akhirnya melakukan aktivitas di luar ruangan, bahkan di antara puing-puing masjid.

Namun berkat sedekah yang terhimpun melalui kampanye Masjid Istiqlal Indonesia di Gaza, para calon hafiz ini kini difasilitasi ruangan khusus menghafal Al-Quran.

Ruangan besar di lantai 2 Masjid Istiqlal Indonesia tengah dibangun menjadi ruang kajian Islam, juga tempat melingkar 50 lebih santri hafiz yang akan mengkaji Quran setiap harinya. Jadi, sebentar lagi lantunan ayat Al-Quran akan menghangatkan suasana masjid dua bangsa itu juga menambah keberkahan.

Sahabat Palestina, semoga ayat-ayat suci yang dilantunkan di masjid ini juga mengalirkan pahala jariah kepada Anda. Kami juga ucapkan terima kasih banyak atas kontribusinya dalam pembangunan Masjid Istiqlal Indonesia di Gaza-Palestina.

Kami berharap, dari ruangan yang sedang dibangun di masjid dua bangsa ini, terlahir para hafiz hafizah yang bisa menjadi generasi pembebas Palestina.

Mari Sahabat, kita bantu agar Masjid Istiqlal Indonesia di Gaza beserta ruangan penghafal Qurannya segera selesai. Anda bisa membantu dengan cara:

  1. Klik tombol "DONASI SEKARANG"
  2. Isi form donasi
  3. Dapatkan laporan perkembangan via Whats App
  4. Ikuti terus jejak kebaikan #orangbaik melalui instagram @yayasanuntukpalestina

Disclaimer:

  1. Donasi yang terkumpul akan disalurkan untuk mendukung pembangunan Masjid Istiqlal Indonesia di Khan Yunis, Gaza - Palestina.
  2. Fundraising ini juga didukung oleh berbagai lembaga kemanusiaan lainnya:
  •  Yayasan Kasih Palestina
  •  Yayasan Harapan Amal Mulia
  •  Karawang Berbagi
  •  Masyarakat Peduli Al-Aqsha
  •  Yayasan Ukhuwah
  •  Yayasan Abadi (Amal Bakti Dunia Islam)
  •  SSC Indonesia
  •  Damai Aqsha Foundation
  •  Amal Palestina Indonesia
  •  Yayasan Al-Iman

 


17 Jun 2020
Bantu Bangun Masjid Istiqlal Indonesia untuk Palestina

Ratusan masjid di Gaza, Palestina hancur akibat agresi militer Zionis. Palestina butuh masjid yang layak untuk tempat ibadah!

Mohon doa dan dukungannya untuk mempersembahkan Masjid Istiqlal Indonesia di Gaza – Palestina. Nama Istiqlal (merdeka) dipilih sebagai bentuk doa, harapan, dan dukungan bangsa Indonesia untuk kemerdekaan Palestina, sebagaimana sejarah mencatat bahwa kemerdekaan Indonesia pertama kali di akui oleh bangsa Palestina. 

Latar Belakang Pembangunan

Distrik Ma’an, Khan Yunis, Gaza Selatan adalah salah satu kota padat penduduk di Gaza yang memiliki lebih dari 50.000 penduduk. Namun agresi militer Israel yang menyerang Gaza menyebabkan fasilitas umum seperti tempat ibadah hancur.



Salah satu masjid yang masih bertahan adalah Masjid Amiin Al-Umah Abu Ubaidah Amir bin Jarah. Masjid ini terletak tepat di pusat kota dan dekat dengan tempat dekat pemakaman syuhada, sehingga masjid terus ramai oleh jemaah sholat ataupun majelis kajian.

Masjid Amiin Al-Umah juga menjadi pusat pelatihan hafiz Alquran untuk warga Gaza. Saat ini ada 12 halaqah hafiz yang terdiri dari 229 siswa dan telah melahirkan 445 hafiz dan hafizah.
Namun kondisi Masjid Amiin Al-Umah jauh dari kata layak sebagai tempat ibadah. Masjinya sempit, sebagian tembok roboh, atap bocor, dan tidak dapat menampung Jemaah sehingga membuat Jemaah masjid sholat di luar, di antara terik dan hujan.



Ketidakstabilan ekonomi karena blokade Israel membuat warga Gaza kesulitan untuk melakukan renovasi. Akibatnya, jemaah masjid tidak hanya sholat ditempat yang seadanya, halaqah tahfiz di Masjid Amiin Al-Umah satu persatu berhenti karena minimnya fasilitas.



Kedekatan dan rasa persaudaraan yang kuat dari bangsa Indonesia membuat Palestina mempercayakan pembagunan Masjid Amiin Al-Umah kepada bangsa Indonesia, dengan nama baru yang telah saudara kita siapkan yaitu Masjid Istiqlal Indonesia.

Mari kita persembahkan hadiah terbaik untuk saudara-saudara kita di Gaza – Palestina.

Caranya:
1. Klik tombol “DONASI SEKARANG
2. Isi form donasi
3. Transfer donasi ke rekening yang tertera
4. Ikuti update progra di Instagram Yayasan Untuk Palestina

Atau melalui rek donasi:
Bank Syariah Mandiri: 7 2018 3101 8
a.n Yayasan untuk palestina

Mohon lakukan konfirmasi setelah melakukan donasi. 

Tutup

Facebook WhatsApp