Bantu Bangun Masjid Istiqlal Indonesia untuk Palestina

Bantu Bangun Masjid Istiqlal Indonesia untuk Palestina

Terkumpul
Rp. 24.134.822
dari Rp. 100.000.000
Sisa Hari
17
24 % Tercapai
228 Donatur
Bantu sebarkan via :
Facebook WhatsApp
1 | 2 | 3 | 4 | 5 | 6 | 7 | 8 | 9 | 10 | 11 | 12 | 13 | 14 | 15 | 16 | 17 | 18 | 19 | 20 | 21 | 22 |
06 Apr 2021
Gaza Rindu Kumandang Adzan

“Semoga Allah panjangkan umur saya agar dapat menjadi muadzin pertama Masjid Istiqlal Gaza”

e56396c4-b0ee-4ed0-bfa9-f6863b675780.jpg

Kakek Nayyif (70 tahun) dengan sumringah berujar, sangat berharap bisa diberi umur panjang agar bisa mengumandangkan adzan di Masjid Istiqlal Indonesia, Gaza - Palestina.

Beliau sebelumnya telah menjadi muadzin selama 30 tahun di masjid kecil bernama Amiin Al-Umah Abu Ubaidah Amir bin Jarah. Masjid itu merupakan salah satu dari sedikit masjid yang tersisa di Palestina, setelah agresi militer penjajah Zionis banyak menghancurkan masjid.

ae1d41ae-85fd-4246-8b0b-fce438e4fa0d.jpg

Kini, masjid kecil itu telah diamanahkan kepada masyarakat Indonesia untuk dibangun kembali menjadi Masjid Istiqlal Indonesia di Gaza - Palestina. Tentunya ada jejak kebaikan Anda di sana.

Sudah 3 tahun pembangunan, dan Masjid Istiqlal Gaza tidak lama lagi dapat segera dimanfaatkan untuk sholat berjamaah dan kegiatan lainnya. Terima kasih atas dukungan setia Anda, Sahabat Palestina.

b2f0621b-eb68-4a60-ab4c-accc20a0a667.jpg

Saat ini, pembangunan Masjid Istiqlal Gaza memang sudah memasuki tahap akhir. Setelah pemasangan marmer rampung, tahap berikutnya adalah menyelesaikan pekerjaan seperti pengadaan air dan toilet, listrik dan tempat wudhu.

2bbb33ce-ab36-486b-b47a-25b790f92fa9.jpg

Satu hal paling penting yang juga belum ada di Masjid Istiqlal ini adalah alat pengeras suara atau Speaker.

Setelah pembangunan menara masjid selesai, warga Gaza menanti adanya pengeras suara agar dapat kembali mendengar kumandang adzan dengan lantang. Setidaknya Masjid Istiqlal membutuhkan 8 alat pengeras suara agar ibadah dan aktivitas lainnya dapat berjalan dengan nyaman.

Kakek Nayyif dan warga Gaza lainnya butuh alat pengeras suara di Masjid Istiqlal Indonesia. Mereka rindu mendengar kumandang adzan dilantangkan ke seluruh penjuru kota. Mohon doanya Sahabat Palestina.

Anda juga bisa kembali membantu mewujudkan harapan mereka, dengan cara Klik Di Sini untuk untuk beredekah! Semoga dapat menjadi tabungan pahala untuk kita. Aamiin


05 Mar 2021
Keramik Terbaik untuk Masjid Istiqlal di Gaza

Assalamualaikum Sahabat Palestina!

Alhamdulillah menjelang Bulan Ramadhan, proses pemasangan keramik Masjid Istiqlal Indonesia di Gaza masih terus dikerjakan.

Disisi lain, tim kami yang ada di Gaza juga melakukan survey ke toko bangunan untuk membeli keramik dan sudah melakukan 3 kali pengiriman ke Masjid Istiqlal Gaza.

Pemilihan keramik untuk Masjid karya Bangsa Indonesia ini tidak sembarangan loh, yaitu keramik dengan kualitas terbaik dan harga terjangkau.

Adapun kriterianya disesuaikan dengan luas ruangan dan mampu memberikan pencahayaan yang baik untuk Masjid. Marmer untuk dinding masjid terbuat dari bahan alam, yaitu batu gamping.

Sahabat, beginilah kondisi terbaru dari pemasangan keramik di lantai dua Masjid Istiqlal Indonesia di Gaza, nantinya ruangan ini akan digunakan untuk tempat ibadah sholat.

Keramik yang digunakan sengaja dipilih yang tahan panas, sehingga mampu memberikan kesejukan. Dengan begitu saudara-saudara kita di Gaza bisa beribadah dengan nyaman dan khusyu’.

Selanjutnya, adalah pemasangan keramik di ruang Tahfidz. Sahabat, perlu diketahui bahwa Masjid bagi penduduk muslim di Palestina tidak hanya digunakan sebagai tempat ibadah saja, lebih dari itu mereka menggunakan Masjid sebagai pusat kegiatan.

Sebab itulah, keramik yang digunakan untuk ruang Tahfidz ini memiliki kualitas yang baik, walaupun nantinya akan sering digunakan, lantainya tidak mudah rusak dan tahan lama.

Kemudian pemasangan keramik pada toilet Masjid dua bangsa ini sudah selesai, keramik yang digunakan pun sengaja dipilih yang mudah dibersihkan dan tidak mudah tergores.

Sahabat, para pekerja sangat bersemangat untuk menyelesaikan proses pemasangan keramik sebelum Bulan Suci tiba, agar ribuan muslim di Gaza bisa melaksanakan ibadah puasa di Masjid impian mereka.

Walaupun proses pemasangan keramik sudah hampir rampung, nyatanya masih dibutuhkan perjuangan yang besar untuk benar-benar menyelesaikannya. Sebab, luas bagian masjid yang perlu dilapisi keramik mencapai 3500 meter persegi.

Oleh karena itu, kedermawanan sahabat akan sangat membantu mempercepat proses pemasangan keramik ini. Mari berikan bantuan terbaikmu! Sedekah bahan bangunan sebagai langkah awal menyambut Bulan Ramadhan!

 Caranya:

  1. Klik tombol "DONASI SEKARANG"
  2. Isi form donasi
  3. Dapatkan laporan perkembangan via email
  4. Aktivitas perkembangan pembangunan dapat dilihat melalui akun IG @untukpalestina


28 Jan 2021
Kabar Masjid Istiqlal Gaza Awal Tahun 2021

Assalamualaikum, Sahabat Palestina! 

Beginilah Masjid Istiqlal Indonesia di Gaza yang sudah mendekati tahap penyelesaian. Di awal 2021 ini, masjid yang dibangun dari kedermawanan bangsa Indonesia ini sudah memasuki tahap pemasangan marmer eksterior.

Jika sudah rampung, masjid di Palestina yang disebut sebagai pemersatu dua bangsa tersebut akan seperti ini loh bentuknya!

Menarik ya, Sahabat! Megah dan indah. Pasti Sahabat sudah tidak sabar untuk melihat masjid di Palestina ini rampung. 

Namun, meski telah mendekati tahap penyelesaian, perjalanan tetap saja masih sangat panjang untuk benar-benar selesai.

Rencana sangatlah penting untuk mencapai tujuan, begitu pula dengan Masjid Istiqlal Indonesia, pembangunan masjid dua bangsa ini masih harus melewati beberapa tahapan pembangunan.

Kedatangan Pasokan Marmer

Bulan Januari 2021 telah memasuki minggu terakhir, pengiriman bahan baku dilakukan secara bertahap, termasuk pasokan marmer untuk pembangunan masjid dua bangsa ini.  Marmer yang datang bertahap tersebut sudah mulai diaplikasikan ke bagian eksterior masjid.

Instalasi Keramik Interior Masih Berlangsung

Sekarang, Masjid Istiqlal Gaza sudah dalam tahap instalasi keramik interior masjid. Selama proses ini, keramik yang dipilih memiliki beberapa kriteria seperti harus sesuai dengan luas ruangan dan mencerminkan pencahayaan masjid yang baik, warna abu-abu muda untuk tempat berwudhu dipilih menjadi yang paling cocok untuk Masjid Istiqlal Indonesia di Palestina ini.

Kita Masih Butuh Banyak Waktu dan Tenaga untuk Mewujudkan Rancangan Desain Masjid Ini

Sahabat Palestina, saudara-saudara kita di Gaza mengabarkan bahwa pekerjaan instalasi marmer di bagian dalam dan luar masjid ini akan rampung dalam waktu hingga 6 bulan. 

Masjid mahakarya bangsa Indonesia untuk Palestina ini cukup luas, yaitu 940 meter persegi, sedangkan bagian masjid yang akan dilapisi marmer mencapai 3500 meter persegi. Oleh karena itu, kita masih membutuhkan waktu yang cukup lama untuk mewujudkan rancangan desain impian masjid ini.

Ditambah lagi, pengiriman bahan baku bangunan juga harus dilakukan secara bertahap, tidak bisa sekaligus. Ini karena mobilitas di Gaza masih terhambat, akibat blokade yang sudah berlangsung 13 tahun lamanya.

Maka dari itu, Sahabat, mari dukung terus pembangunan masjid pemersatu dua bangsa ini, agar cita-cita kita bisa tercapai di bulan Agustus 2021 meresmikan Masjid Istiqlal Indonesia di Palestina dengan semangat kemerdekaan.

Pembangunan masjid masih membutuhkan keramik, pasir, batu bata, dan semen. Kita masih membutuhkan banyak bantuan. Yuk, bantu kirimkan bahan material untuk Istiqlal!

Kami sungguh berterima kasih pada Sahabat yang selama ini telah berdonasi dan mengikuti perkembangan pembangunan Masjid Istiqlal di Palestina. Semoga segala kebaikan Sahabat akan dibalas Allah SWT, serta memudahkan kehidupan dunia dan akhirat Sahabat ya.

Bantu rampukan Masjid Istiqal Indonesia, yuk! Teruskan kebaikanmu dengan cara:

  1. Klik tombol "DONASI SEKARANG"
  2. Isi form donasi
  3. Dapatkan laporan perkembangan via email
  4. Aktivitas perkembangan pembangunan dapat dilihat melalui akun IG @untukpalestina

 


21 Jan 2021
Masjid Istiqlal Indonesia Mulai Pengerjaan Interior

Alhamdulillah ikhtiar bersama masyarakat Indonesia membagun Masjid di Gaza, Palestina dimudahkan jalannya oleh Allah Subhanahu wa ta'ala.

c7c08218-2500-4a76-94e0-b433a7fd6bdb.jpg

Progres terbaru dari Gaza, sudah berdiri Masjid Istiqlal Indonesia tiga lantai dan sedang tahap pengerjaan interior seperti; pemasangan keramik, plester tembok dan merampungkan kubah utama. 

Masjid yang dibangun dari sumbangan masyarakat Indonesia ini ditargetkan peresmiannya pada 17 Agustus 2021. Karena itu bantuan dari Anda sangat menentukan kelancaran pembangunan kedepannya. 

b32d5f2d-ee7d-47b4-8432-0c8fb9ff2a30.jpg

Saat ini Masjid Istiqlal Indonesia membutuhkan bahan material untuk interior masjid dan kubah seperti;

  • Semen Rp170 ribu/sak
  • Keramik Rp600 ribu/meter/segi
  • Pasir Rp1,8 juta/truk

Semoga segera tercukupi dan bisa melanjutkan pengerjaan fasilitas masjid.


“Siapa yang membangun masjid karena Allah walaupun hanya selubang tempat burung bertelur atau lebih kecil, maka Allah bangunkan baginya (rumah) seperti itu pula di surga.” (HR. Ibnu Majah, no. 738) 

 


06 Aug 2020
Fasilitas untuk Penghafal Qur'an di Masjid Istiqlal Indonesia

Alangkah bahagianya para penghafal Al-Quran Gaza mendapatkan ruangan khusus menghafal Quran di Masjid Istiqlal Indonesia.

Sahabat Palestina, Masjid Istiqlal Indonesia di Gaza-Palestina tidak hanya berfungsi sebagai tempat shalat semata, melainkan juga menjadi pusat bimbingan dan pelatihan khusus bagi para penghafal Al-Quran di Gaza.

Serangan Israel yang menargetkan masjid-masjid di Gaza tahun 2014 membuat sebagian besar penghafal Al-Quran kehilangan madrasah untuk belajar Al-Quran. Tak sedikit dari mereka yang akhirnya melakukan aktivitas di luar ruangan, bahkan di antara puing-puing masjid.

Namun berkat sedekah yang terhimpun melalui kampanye Masjid Istiqlal Indonesia di Gaza, para calon hafiz ini kini difasilitasi ruangan khusus menghafal Al-Quran.

Ruangan besar di lantai 2 Masjid Istiqlal Indonesia tengah dibangun menjadi ruang kajian Islam, juga tempat melingkar 50 lebih santri hafiz yang akan mengkaji Quran setiap harinya. Jadi, sebentar lagi lantunan ayat Al-Quran akan menghangatkan suasana masjid dua bangsa itu juga menambah keberkahan.

Sahabat Palestina, semoga ayat-ayat suci yang dilantunkan di masjid ini juga mengalirkan pahala jariah kepada Anda. Kami juga ucapkan terima kasih banyak atas kontribusinya dalam pembangunan Masjid Istiqlal Indonesia di Gaza-Palestina.

Kami berharap, dari ruangan yang sedang dibangun di masjid dua bangsa ini, terlahir para hafiz hafizah yang bisa menjadi generasi pembebas Palestina.

Mari Sahabat, kita bantu agar Masjid Istiqlal Indonesia di Gaza beserta ruangan penghafal Qurannya segera selesai. Anda bisa membantu dengan cara:

  1. Klik tombol "DONASI SEKARANG"
  2. Isi form donasi
  3. Dapatkan laporan perkembangan via Whats App
  4. Ikuti terus jejak kebaikan #orangbaik melalui instagram @yayasanuntukpalestina

Disclaimer:

  1. Donasi yang terkumpul akan disalurkan untuk mendukung pembangunan Masjid Istiqlal Indonesia di Khan Yunis, Gaza - Palestina.
  2. Fundraising ini juga didukung oleh berbagai lembaga kemanusiaan lainnya:
  •  Yayasan Kasih Palestina
  •  Yayasan Harapan Amal Mulia
  •  Karawang Berbagi
  •  Masyarakat Peduli Al-Aqsha
  •  Yayasan Ukhuwah
  •  Yayasan Abadi (Amal Bakti Dunia Islam)
  •  SSC Indonesia
  •  Damai Aqsha Foundation
  •  Amal Palestina Indonesia
  •  Yayasan Al-Iman

 


17 Jun 2020
Bantu Bangun Masjid Istiqlal Indonesia untuk Palestina

“Siapa yang membangun masjid karena Allah walaupun hanya selubang tempat burung bertelur atau lebih kecil, maka Allah bangunkan baginya (rumah) seperti itu pula di surga.” (HR. Ibnu Majah, no. 738)

Alhamdulillah ikhtiar bersama masyarakat Indonesia membagun Masjid di Gaza, Palestina dimudahkan jalannya oleh Allah Subhanahu wa ta'ala.

Progres terbaru dari Gaza, sudah berdiri Masjid Istiqlal Indonesia tiga lantai dan sedang tahap pengerjaan interior seperti; pemasangan keramik, plester tembok dan merampungkan kubah utama.

Masjid yang dibangun dari sumbangan masyarakat Indonesia ini ditargetkan peresmiannya pada 17 Agustus 2021. Karena itu bantuan dari Anda sangat menentukan kelancaran pembangunan kedepannya.



Saat ini Masjid Istiqlal Indonesia membutuhkan bahan material untuk interior masjid dan kubah seperti;

  • Semen Rp170 ribu/sak
  • Keramik Rp600 ribu/meter/segi
  • Pasir Rp1,8 juta/truk

Semoga segera tercukupi dan bisa melanjutkan pengerjaan fasilitas masjid.

Ikut membantu pembangunan masjidnya orang Indonesia untuk Palestina.

Cara donasi:

  • Klik tombol “DONASI SEKARANG
  • Isi form donasi
  • Transfer donasi ke rekening yang tertera
  • Ikuti update progra di Instagram Yayasan Untuk Palestina

 

Pengerjaan Fasilitas Masjid



Selain interior masjid tim Kasih Palestina juga mempersiapkan pengerjaan fasilitas lainnya antara lain; fasilitas air untuk wudhu dan instalasi listrik menggunakan solar panel.

Untuk sahabat ada banyak pilihan sedekah jariah yang dapat dipilih untuk berinvestasi akhirat. Insya Allah setiap sedekah pahalanya akan terus mengalir tiada henti.

Untuk itu mohon doa dan bantuannya agar Masjid Istiqlal, masjidnya orang Indonesia untuk Palestina dapat segera dipakai untuk beribadah dan kegiatan sosial secara rutin.

Latar Belakang Pembangunan

Di Palestina masjid bukan sekedar tempat untuk menunaikan shalat berjamaah atau mengisi kajian islam saja. Sebagai daerah yang tengah dijajah, masjid menjadi pusat, pendidikan dan kegiatan sosial.

Namun, agresi militer penjajah membuat banyak masjid di Palestina hancur. Terutama di wilayah pemblokadean Khan Yunis, Gaza.

Salah satu masjid yang masih tersisa dari serangan penjajah adalah Masjid Amiin Al-Umah Abu Ubaidah Amir bin Jarah, masjid yang masih berdiri. Namun kondisinya jauh dari kata layak sebagai tempat beribadah; sempit, banyak yang rusak dan tidak cukup untuk menampung warga sekitar.

Masjid Amiin Al-Umah Abu Ubaidah Amir bin Jarah diamanahkan warga Gaza kepada masyarakat Indonesia untuk kembali di bangun, dan nama masjidnya pun telah mereka siapkan: Masjid Istiqlal Indonesia.

Istiqlal yang berarti kemerdekaan, yang menjadi harapan terbesar penduduk Palestina selama ini. Semoga dengan dibangunnya masjid Istiqlal Indonesia ini, cita-cita kemerdekaan Palestina segera terwujud.

Mari kita wujudkan bersama Masjid Kemerdekaan untuk Palestina dari spirit kemerdekaan Indonesia.

Menjadi manfaat untuk para hafidz dan hafidzah di sana. Dan doa mereka akan menjadi aliran kebaikan yang lebih besar untuk Indonesia, terutama untuk para donatur yang ikut serta bersedekah untuk pembangunan masjid ini.

Disclaimer :

Donasi yang terkumpul akan disalurkan untuk pembangunan Masjid Istiqlal Indonesia di Khan Yunis, Gaza - Palestina.
Fundraising ini juga didukung oleh berbagai lembaga kemanusiaan lainya:

  • Amal Mulia
  • Yayasan Untuk Palestina
  • Yayasan Harapan Umat
  • Masyarakat Peduli Al-Aqsha
  • Ukhuwah
  • Amal Bakti Dunia Islam
  • SSC Indonesia
  • For Humanity
  • Damai Aqsha Foundation
  • Amal Palestina Indonesia
  • Al-Iman

Informasi lebih lengkap dapat menghubungi:

Call Center: 0812 1100 3876
Website : www.untukpalestina.com
IG: @yayasanuntukpalestina

 

Tutup

Facebook WhatsApp