Sulit Menghapal Quran, Anak-Anak Al-Aqsha Butuh Bantuan Kita

Sulit Menghapal Quran, Anak-Anak Al-Aqsha Butuh Bantuan Kita

Terkumpul
Rp. 1.895.555
dari Rp. 150.000.000
Sisa Hari
17
2 % Tercapai
29 Donatur
Bantu sebarkan via :
Facebook WhatsApp
1 | 2 |
06 Apr 2021
Qur’an Anda Sudah di Baca Para Hafiz dan Hafizah Al-Aqsha

Berkat Bantuan Mushaf Al-Quran dari Indonesia, Hafiz dan Hafizah cilik Al-Aqsha bisa melanjutkan hafalan.

Alhamdulillah, Al-Qur’an pemberian sahabat Untuk Palestina sudah berada di dekapan anak-anak penghafal Al-Qur’an Al-Aqsha. Terimakasih atas partisipasi Sahabat Palestina dalam program #UntukHalaqahQur’an, kini anak-anak Al-Aqsha bisa melanjutkan hafalannya lagi.

Sebelumnya, 50 Halaqah Tahfidz Al-Qur’an yang ada di Masjid Al-Aqsha terancam kekurangan buku ajar karena minimnya ketersediaan Al-Qur’an disana. Akibatnya, anak-anak juga terancam tidak bisa melanjutkan hafalan.

Kemudian, kami bersama dengan Iyiliksev Derneg Turki dan Burak Derneg bekerja sama untuk memberikan bantuan penyaluran Al-Qur’an kepada sekolah yang ada di Masjid Al-Aqsha.

Penyebaran sekolah di Al-Aqsha sudah terjadi sejak masa dinasti Ayyubiah, hingga kini sebagian sekolah tetap menjadi lembaga pendidikan dan melakukan penyebaran ilmu-ilmu keislaman, salah satunya adalah pembentukan Halaqah Tahfidz Al-Qur’an.

Melalui program yang terealisasi pada Bulan Maret 2021 ini, Halaqah Tahfidz di Masjid Al-Aqsha bisa terus beroperasi.

Tentunya, dukungan sahabat sangat dibutuhkan untuk terus merealisasikan program ini, agar dapat menyelamatkan lebih banyak penghafal Al-Qur’an yang mulia.

Mari selamatkan Hafiz dan Hafizah cilik lainnya, dengan cara KLIK DISINI

Untuk informasi lainnya, kunjungi:

Instagram : @yayasanuntukpalestina

Website :www.untukpalestina.com


03 Feb 2021
Sulit Menghapal Quran, Anak-Anak Al-Aqsha Butuh Bantuan Kita

Selama ini, kita sering membayangkan bahwa beribadah di Masjid Al-Aqsha itu mudah, menenangkan, dan bisa memberikan kedamaian. Namun nyatanya, anak-anak yang tumbuh di lingkungan masjid suci ketiga umat Islam ini menemui banyak kendala untuk menghafal Al-Quran karena gangguan penjajah Israel.

Bayangkan bagaimana jadinya jika sedekah kita mampu memberikan rasa aman kepada para calon hafidz dan hafidzah itu, sehingga mereka bisa menamatkan hafalan Qurannya dengan baik. Tentunya hal ini dapat mengundang keberkahan Masjid Al-Aqsha untuk hidup kita. Sebagaimana firman Allah Swt.:

Namun, di tengah lingkungan penuh berkah itu ada segudang ujian berat yang diemban calon hafiz dan hafizah cilik Al-Aqsha sehingga mereka kesulitan menghafal Al-Quran.

Para Pengajar Al-Quran Ditangkap

Ujian pertama adalah banyaknya pengajar Al-Quran di Masjid Al-Aqsha yang ditangkap oleh pasukan Israel. Akibatnya, anak-anak kehilangan banyak sosok guru yang membimbing hafalan Qurannya.

Salah satu contohnya, peristiwa penangkapan sering dialami Syekh Sabri, seorang Murabith (penjaga) sekaligus pengajar Al-Quran di Masjid Al-Aqsha yang rumahnya berkali-kali diserbu oleh Israel. Selain itu, Israel juga mencegah para wanita yang mengajar Al-Quran untuk datang ke Masjid Al-Aqsha. Tak sedikit dari mereka yang ditahan atau diberi surat pelarangan masuk Masjid Al-Aqsha oleh Israel, sehingga anak-anak semakin kekurangan guru dan kesulitan melanjutkan hafalan Quran.

Majelis Ilmu di Al-Aqsha Sangat Dibatasi Israel

Israel juga semakin sewenang-wenang mengeluarkan kebijakan yang membatasi aktivitas keagamaan seperti majelis ilmu dan halaqah tahfidz Al-Quran. Bahkan, Wakil Menteri Pendidikan Palestina, Basri Saleh mengatakan, sekitar 100 ribu anak di Palestina menghadapi ancaman menggunakan buku-buku sekolah dengan kurikulum rasisme milik Israel. Ini adalah upaya penjajah menyingkirkan Al-Quran dalam kehidupan mereka.

Sedekah Al-Quran, Selamatkan Hafalan Anak-Anak Al-Aqsha

Al-Quran yang kita salurkan kepada anak-anak Palestina akan sangat bermanfaat untuk memenuhi bahan ajar 50 Halaqah Tahfidz di Masjid Al-Aqsha. 

Alhamdulillah, selama tahun 2020 sudah ada sejumlah Halaqah Tahfidz yang menerima bantuan Al-Quran tersebut.  Setiap halaqah (lingkaran) terdiri dari 15-20 siswa laki-laki dan perempuan dari segala rentang usia yang tengah berjuang menghafalkan Quran.

Ada banyak hal yang diperjuangkan anak-anak di Palestina agar bisa menjadi penghafal Al-Quran. Maka sebagai saudara seiman, marilah kita sama-sama membantu mereka untuk mewujudkan cita-cita mulia tersebut.

Melalui program #UntukHalaqahQuran Masjid Al-Aqsha, kami mengajak para sahabat di Indonesia untuk bantu memastikan bahwa dukungan bulanan untuk 50 halaqah Quran dan Rumah Quran di Masjid Al-Aqsha dan sekitar Kota Tua (Al-Quds) dapat terpenuhi.

Bekerja sama dengan Al-Burak Association Palestina, kita pun sama-sama mengupayakan:

  • Penyaluran dukungan finansial
  • Bantuan perangkat edukasi Al-Quran dan ilmu syariah (tajwid, tafsir, etika, dll)
  • Pemenuhan sarana pendidikan pengunjung Masjid Al-Aqsha

#Dimulaidarikebaikan, sekecil apapun dukungan sedekah kita akan sangat bermanfaat dan membantu menyelamatkan ayat demi ayat yang dihafal anak-anak Palestina. Insya dengan cara ini pula kita bisa menjadi jamaah yang dapat memakmurkan Masjid Al-Aqsha dari jauh, serta mendapatkan pahala jariah yang tiada putusnya dari para penghafal Quran.

Mari Sedekah Quran untuk Anak Al-Aqsha dengan cara:

  1. Klik tombol “DONASI SEKARANG
  2. Isi form donasi
  3. Ikuti update program di Instagram Yayasan Untuk Palestina

Raih berkah sedekah dengan membantu sesama #dimulaidarikebaikan.

 

Tutup

Facebook WhatsApp