DINGINNYA PALESTINA KALAHKAN 10 NEGARA TERDINGIN DI DUNIA

DINGINNYA PALESTINA KALAHKAN 10 NEGARA TERDINGIN DI DUNIA

Jika berbicara tentang negara-negara bersuhu dingin ekstrem, tentu akan diukur berdasarkan temperatur yang dirasakan di wilayah tersebut. Tapi tahukah kamu, bisa jadi Palestina merupakan tempat yang paling ‘dingin’, yakni saat musim dingin, dan mengalahkan negara-negara yang memang sudah terkenal dengan cuaca ekstremnya. Tahu kenapa? Simak penjelasan Kasih Palestina — lembaga donasi resmi untuk Palestina – berikut ini, ya!

Menurut laman Earth & World, terdapat 10 negara dengan suhu dingin esktrem di dunia, yakni Antarktika, Kazakhstan, Rusia, Greenland, Kanada, Amerika Serikat, Islandia, Finlandia, Estonia, dan Mongolia. Seperti yang bisa dilihat, letak negara-negara tersebut secara geografis tidak jauh dari kawasan Kutub Utara atau Kutub Selatan.

kan tetapi, Palestina menjadi tempat terdingin – terutama bagi rakyatnya – ketika musim dingin tiba. Secara geografis, Palestina mungkin tidak berdekatan dengan kawasan Kutub Utara atau Kutub Selatan, tapi penjajahan Israel telah membuat musim dingin di sana terasa begitu buruk dan hanya semakin buruk.

Ketika orang-orang yang hidup di negara empat musim masih bisa menghangatkan diri di balik tembok kokoh rumah mereka, ketika alat penghangat ruangan mampu dibeli, bahkan musim dingin yang dijadikan masa berlibur bersama keluarga — Palestina harus merasakan dingin yang berlipat akibat krisis listrik yang menimpa wilayah, krisis keuangan yang membatasi kemampuan mereka dalam memenuhi kebutuhan, juga serangan membabi buta tak kenal waktu Israel yang sering kali merenggut rumah pribumi.

Maka kemudian, dinginnya musim itu menjadi sesuatu yang sangat mengerikan dan mengancam. Meski salju jarang turun, intensitas curah hujan yang sangat tinggi juga menjadi momok di Jalur Gaza selama tiga puluh tahun terakhir. Banjir menjadi tamu langganan di wilayah pemblokadean.

Lantas apa yang bisa kita lakukan untuk menghangatkan Palestina di musim ekstrem tersebut? Jawabannya, banyak, sangatlah banyak. Salah satunya adalah dengan peduli dan berkontribusi dalam pemberian bantuan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.