Perjalanan besar selalu dimulai dari langkah sederhana. Seperti itulah awal mula berdirinya Yayasan Untuk Palestina.
Kami gunakan sosial media untuk memulai gerakan kepalestinaan dengan cara sederhana: berbagi kabar terkini seputar Palestina.

Mengapa harus Palestina?

Sudah jelas kedzaliman para penjajah Israel di Palestina semakin tidak terbendung lagi. Mulai dari adanya blokade, penyerangan, penguasaan wilayah, gangguan beribadah, hingga penistaan terhadap kiblat pertama umat Muslim (Masjid Al-Aqsa) yang semakin menjadi-jadi.

Namun faktanya, masih banyak orang yang tidak menyadari kenyataan ini.Sebab berbagai isu kemanusiaan di Palestina terus dibungkam, hingga banyak di antara kita yang menduga “Palestina baik-baik saja”

Berangkat dari kondisi tersebut, kami mengusung seruan Aksi Jari untuk Berbagi, sebuah gerakan sosial media untuk mengedukasi dan menggalang kepedulian masyarakat terhadap Palestina dan Al-Aqsha.

Aksi yang telah diikuti ribuan orang ini hanyalah bagian kecil dari berbagai upaya yang akan terus kami lakukan untuk menyerukan pesan-pesan kemanusiaan tentang Palestina.

Dalam upaya memberikan kontribusi yang terbaik, kami bertekad untuk selalu melakukan pembenahan dan membuat inovasi-inovasi program dan aktivitas lainnya, serta tak kenal lelah dalam menjangkau dan mengajak masyarakat untuk membuat Palestina lebih baik.

Dari gerakan sederhana ini pula, Untuk Palestina resmi berdiri sebagai yayasan, tepatnya tanggal 31 Januari 2018.

Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh tim dan masyarakat yang selama ini sudah bekontribusi dan memberikan dukungan terbaiknya Untuk Palestina. Semoga segala upaya yang kita kerahkan Untuk Palestina menjadi catatan kebaikan di hadapan Allah Swt.

VISI :

Terciptanya solidaritas kemanusiaan yang sejati untuk mewujudkan Palestina yang lebih baik.

MISI :

1.Menghubungkan masyarakat peduli untuk berbagi.

2.Menggalang dana untuk Palestina.

3.Memfasilitasi kecintaan masyarakat terhadap Palestina.

LEGAL FORMAL :

  • Akta Pendirian Yayasan Untuk Palestina Tanggal 21 Mei 2018.
  • Keputusan Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia Nomor AHU-0007317.AH.01.04. tahun 2018 tentang Pengesahan Pendirian Badan Hukum Yayasan Untuk Palestina

Site Footer