Donasi Masjid Al-Aqsha

Donasi Masjid Al-Aqsha

Terkumpul
Rp. 125.105
dari Rp. 200.000.000
Sisa Hari
173
1 % Tercapai
4 Donatur
Bantu sebarkan via :
Facebook WhatsApp
Anita karlina | 2020/07/03
-

Rp. 50.023
Anonim | 2020/06/30
Bismillah semoga berkah

Rp. 25.009
iskan | 2020/06/20
-

Rp. 25.060
Anonim | 2020/06/19
Bismillah

Rp. 25.013
17 Jun 2020
Donasi Pembangunan Masjid untuk Palestina

Ratusan masjid di Gaza, Palestina hancur akibat agresi militer Zionis. Palestina butuh masjid yang layak untuk tempat ibadah!

Mohon doa dan dukungannya untuk mempersembahkan Masjid Istiqlal Indonesia di Gaza – Palestina. Nama Istiqlal (merdeka) dipilih sebagai bentuk doa, harapan, dan dukungan bangsa Indonesia untuk kemerdekaan Palestina, sebagaimana sejarah mencatat bahwa kemerdekaan Indonesia pertama kali di akui oleh bangsa Palestina. 

Latar Belakang Pembangunan

Distrik Ma’an, Khan Yunis, Gaza Selatan adalah salah satu kota padat penduduk di Gaza yang memiliki lebih dari 50.000 penduduk. Namun agresi militer Israel yang menyerang Gaza menyebabkan fasilitas umum seperti tempat ibadah hancur.



Salah satu masjid yang masih bertahan adalah Masjid Amiin Al-Umah Abu Ubaidah Amir bin Jarah. Masjid ini terletak tepat di pusat kota dan dekat dengan tempat dekat pemakaman syuhada, sehingga masjid terus ramai oleh jemaah sholat ataupun majelis kajian.

Masjid Amiin Al-Umah juga menjadi pusat pelatihan hafiz Alquran untuk warga Gaza. Saat ini ada 12 halaqah hafiz yang terdiri dari 229 siswa dan telah melahirkan 445 hafiz dan hafizah.
Namun kondisi Masjid Amiin Al-Umah jauh dari kata layak sebagai tempat ibadah. Masjinya sempit, sebagian tembok roboh, atap bocor, dan tidak dapat menampung Jemaah sehingga membuat Jemaah masjid sholat di luar, di antara terik dan hujan.



Ketidakstabilan ekonomi karena blokade Israel membuat warga Gaza kesulitan untuk melakukan renovasi. Akibatnya, jemaah masjid tidak hanya sholat ditempat yang seadanya, halaqah tahfiz di Masjid Amiin Al-Umah satu persatu berhenti karena minimnya fasilitas.



Kedekatan dan rasa persaudaraan yang kuat dari bangsa Indonesia membuat Palestina mempercayakan pembagunan Masjid Amiin Al-Umah kepada bangsa Indonesia, dengan nama baru yang telah saudara kita siapkan yaitu Masjid Istiqlal Indonesia.

Mari kita persembahkan hadiah terbaik untuk saudara-saudara kita di Gaza – Palestina.

Caranya:
1. Klik tombol “DONASI SEKARANG
2. Isi form donasi
3. Transfer donasi ke rekening yang tertera
4. Ikuti update progra di Instagram Yayasan Untuk Palestina

Atau melalui rek donasi:
Bank Syariah Mandiri: 7 2018 3101 8
a.n Yayasan untuk palestina

Mohon lakukan konfirmasi setelah melakukan donasi. 


17 Jun 2020
Donasi untuk Difabel Palestina

Pertengahan 2018 lalu Yayasan Untuk Palestina berkesampatan mengunjungi dan memberi santunan kepada warga Palestina yang sedang melakukan perawatan di Turki. 
Mereka adalah para remaja korban tembakan sniper zionis di aksi kepulangan akbar atau yang dikenal juga Great Return March.

Usia mereka masih terbilang muda, namun kaki mereka harus diamputasi atau minimal dipasang besi, karena tulangnya hancur akibat peluru sniper.
Jika dilihat kondisinya terlihat memprihatinkan, namun tidak bagi mereka. Meski mengalami luka yang begitu dalam, mereka tidak menyesal telah kehilangan kaki akibat ikut aksi damai tersebut.
Pada relawan kami mereka berbagi kisah, jika nanti sudah sembuh, mereka akan kembali lagi ke perbatasan Gaza dan akan melakukan aksi kembali.
Mereka dalah tiga dari ratusan remaja, orang tua dan anak-anak yang menjadi difabel karena agresi penjajahan.
Hal ini menggerakan kami untuk berikhtiar untuk membuat kampanye khusus program donasi untuk difabel Palestina.

Donasi yang sudah erkumpul akan disalurkan untuk membantu
mencukupi kebutuhan difabel palestina diantaranya:

Pengadaan kaki palsu
Pengadaan tongkat tangan
Santunan
Mari kita bantu mereka melangkah untuk Palestina.

Caranya:
1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”
2. Isi form donasi
3. Transfer donasi ke rekening yang tertera
4. Ikuti update progra di Instagram Yayasan Untuk Palestina
Atau melalui rek donasi:
Bank Syariah Mandiri: 7 2018 3101 8
a.n Yayasan untuk palestina


16 Jun 2020
Donasi Masjid Al-Aqsha

Masjid Al-Aqsa adalah satu dari tiga masjid suci umat Islam yang diberkahi. Namun dibanding Masjid Haram dan Masjid Nabawi, saat ini, kondisi Masjid Al-Aqsa terus mengalami penistaan Zionis.

Kondisi Masjid Al-Aqsa saat ini kian memprihatinkan. Jamaah muslim Palestina tidak bebas melaksanakan ibadah di dalam komplek masjid. Karena adanya pelarangan-pelarangan yang diberlakukan Israel. Diantara aturan-aturan yang dibuat penjajah Zionis terhadap muslim Palestina :

  • Pembatasan usia: hanya anak-anak di bawah 12 tahun, wanita dan orang tuan diatas 50 tahun yang bebas keluar masuk Al-Aqsa.
  • Pemasangan CCTV di sudut-sudut masjid untuk mengawasi jamaah muslim Palestina.
  • Penyerangan polisi Israel terhadap jamaah dan penjaga Masjid Al-Aqsa

Penjaga Al-Aqsa atau Murabithun dan Murabitah adalah benteng terakhir bagi umat Islam yang sampai saat ini menjaga Al-Aqsa dari penistaan-penistaan yang dilakukan pemukim Zionis. Ada beberapa program yang para penjaga Al-Aqsa lakukan, antara lain:

  • Membuat halaqoh-halaqoh di Masjid Al-Aqsa
  • Membuat madrasah untuk anak-anak di sekitar Masjid Al-Aqsa
  • Memberi fasilitas bagi warga Palestina untuk berkunjung ke Masjid Al-Aqsa

Tujuan utamanya adalah untuk menghidupkan syiar-syiar Islam di Masjid Al-Aqsa agar tidak mati karena larangan dan penistaan yang dilakukan Israel.
Melalui kampanye ini, mari kita hidupkan kembali syiar-syiar Islam di Masjid Al-Aqsa dengan cara mengirimkan sedekah terbaik Anda untuk para penjaga Masjid Al-Aqsa.

Caranya:
1. Klik tombol “DONASI SEKARANG
2. Isi form donasi
3. Transfer donasi ke rekening yang tertera
4. Ikuti update progra di Instagram Yayasan Untuk Palestina

Atau melalui rek donasi:
Bank Syariah Mandiri: 7 2018 3101 8
a.n Yayasan untuk palestina

Sahabat ayo kita bagikan pesan ini melalui tombol share, ke facebook, Whats App, dll. Agar lebih banyak orang yang ikut menjaga Al-Aqsha.

IG : @yayasanuntukpalestina
FB: yayasanuntukpalestina

Tutup

Facebook WhatsApp