Ratusan Yatim di Al-Quds Ingin Sekolah dan Hafal Qur'an

Ratusan Yatim di Al-Quds Ingin Sekolah dan Hafal Qur'an

Terkumpul
Rp. 300.261
dari Rp. 150.000.000
Sisa Hari
141
1 % Tercapai
5 Donatur
Bantu sebarkan via :
Facebook WhatsApp
Pujianto | 2020/08/01
-

Rp. 50.048
Agung puguh raharjo | 2020/07/30
-

Rp. 100.070
Anonim | 2020/07/27
-

Rp. 100.012
Anonim | 2020/07/02
bismillah

Rp. 25.043
riski | 2020/06/23
-

Rp. 25.088
06 Aug 2020
Terima Kasih Sudah Bahagiakan Anak-anak Al-Quds

Ramadhan 1441 H, puluhan keluarga dhuafa dan yatim Palestina tersenyum bahagia karena mendapatkan hidangan buka puasa lezat dari Sahabat Palestina

Warga kota Al-Quds, Palestina bersuka cita!

Meski masjid tercintanya -Masjid Al-Aqsa- tengah ditutup karena pandemi, mereka tetap bahagia sekali karena pada bulan Ramadhan 1441 H ada banyak sajian buka puasa lezat yang dikirim ke rumah-rumah warga oleh para saudaranya dari Indonesia.

Jelang berbuka tiba, tim Yayasan Untuk Palestina yang bekerjasama dengan Party GÖZ Bebekleri Association for Relief and Solidarity, telah siap siaga memasak menu bergizi yang terdiri dari nasi, ayam bakar, yogurt, dan roti.  Sajian istimewa ini diolah langsung oleh koki handal untuk disantap anak-anak yatim dan keluarga dhuafa Al-Quds Palestina lainnya yang membutuhkan.

Menu ayam panggang dipilih sebagai sumber protein hewani yang kaya gizi. Hidangan yang ditemani nasi ini adalah salah satu sajian favorit warga Palestina untuk berbuka puasa.

Paket Iftar Darimu Diantar Langsung ke Rumah Warga

Menjalani ibadah Ramadhan di tengah pandemi Covid-19 membuat berbagai aktivitas di luar rumah harus diminimalisir. Oleh karena itu, paket iftar Sahabat Palestina kami antarkan langsung menuju kediaman anak-anak yatim, keluarga dhuafa, juga para janda yang membutuhkan.

Bagi mereka, paket iftar yang berisi nasi, ayam bakar, yogurt, dan roti ini mewah sekali. Dan berkat kebaikanmu, kini anak-anak yatim dan keluarga dhuafa di sekitar Masjid Suci Al-Aqsa bisa merasakan kembali nikmatnya makanan yang bergizi.

Terima kasih ya Sahabat Palestina yang sudah jauh-jauh kirim hidangannya sampai ke pintu-pintu rumah di Al-Quds, Palestina. #Dimulaidarikebaikan, kita bisa ukir banyak cerita bahagia lainnya di tengah mereka.

Sahabat bisa terus dukung program-program kemanusiaan lainnya untuk Masjid Al-Aqsa dengan bersedekah melalui:

Bank Syariah Mandiri
7 2018 3101 8⁣
a.n Yayasan Untuk Palestina⁣

Mohon konfirmasi setelah donasi:⁣
0812 1100 3876 (Call/SMS/WA)

 


16 Jun 2020
Ratusan Yatim di Al-Quds Ingin Sekolah dan Hafal Qur'an

“Aku ingin menjadi anak normal”

Adalah jeritan hati Abdallah (13 tahun), seorang anak yang tinggal di Gaza-Palestina. Di usianya yang masih belia, dirinya harus merasakan putus sekolah dan bekerja paruh waktu untuk membantu perekonomian keluarga.

Menjadi yatim piatu di tanah konflik tidaklah pernah diinginkan oleh setiap anak manapun. Tetapi kondisi ini banyak menimpa anak-anak di Palestina. Selepas ditinggal syahid sang ayah, anak-anak yatim piatu itu harus berjuang bertahan hidup setiap harinya.

Demi Menyambung Hidup, Mereka Bekerja Keras

Bekerja menjadi salah satu pilihan yang diambil anak-anak yatim Palestina agar dapat bertahan hidup setiap harinya. Tak ada pilihan lain. Garis kemiskinan dan tidak adanya kepala keluarga memaksa mereka menanggalkan statusnya sebagai siswa.

Mereka berdagang, bertani, menjadi pelayan restoran, tukang semprot pestisida, hingga pekerjaan kasar lainnya. Upah yang didapat juga tak begitu banyak dapat mereka terima. NIS 100 (US $ 28) atau Rp 392.000 per bulan adalah nominal terbesar yang dapat dibawa pulang.

Namun di balik semua perjuangan itu, anak-anak yatim Palestina tidak pernah putus asa dan terus berharap agar bisa mewujudkan cita-citanya kelak.

Maka, maukah kita menyambung harapan mereka agar bisa meraih masa depan lebih baik?

Sahabat, ada lebih dari 200.000 anak yatim Palestina yang berjuang hidup di bawah garis kemiskinan. Akibat penjajahan, mayoritas diantaranya tak tersentuh pendidikan formal. Untuk itu, tanggung jawab untuk mencerdaskan anak-anak yatim Palestina juga ada di tangan kita, saudara-saudaranya yang diberi kelapangan.

Melalui program Untuk Yatim Palestina, kami mengajak para sahabat di Indonesia untuk bantu memastikan bahwa hak-hak hidup mereka terpenuhi.

#Dimulaidarikebaikan sekecil apapun yang kita tabung untuk mereka sekarang, akan sangat berharga bagi yatim Palestina di masa mendatang.

Caranya:

1. Klik tombol “DONASI SEKARANG
2. Isi form donasi
3. Transfer donasi ke rekening yang tertera
4. Ikuti update progra di Instagram Yayasan Untuk Palestina

Atau melalui rek donasi:
Bank Syariah Mandiri: 7 2018 3101 8
a.n Yayasan untuk palestina

Raih berkah sedekah dengan membantu sesama #dimulaidarikebaikan

Tutup

Facebook WhatsApp